Cari di google

Tuesday, June 30, 2015

Cara Menghindari Penipuan Melalui Fasilitas Bank

Banyaknya saudara-saudara kita yang  mengalami kesalahan fatal sehingga uang yang tersimpan dalam rekening Banknya raib dibobol pencuri maya alias pencuri jarak jauh. Olehnya itu ada beberapa tips untuk menghindari rekening agar tidak terjebak dalam kejahatan yang menggunakan fasilitas perbankan, diantaranya :
  1. Jangan memberikan PIN ATM, Nomor Kartu ATM ataupun Nomor Kartu Kredit juga harus dijaga rahasianya. Ingat, Bank sendiri sangat merahasiakan rekening nasabahnya, tentu saja terkait seramnya hukuman dari undang-undang perbankan tentang Rahasia Bank.
  2. Jangan sekali-sekali memberitahu rekening bank kita kepada orang lain, apalagi jika tujuannya untuk menerima transfer, sarankan saja supaya orang tersebut membuka sendiri rekeningnya di bank. Tapi kalau anda yakin tidak akan terjadi apa-apa, silahkan saja.
  3. Jangan mudah percaya pada orang yang bersikap santun, lugu atau berhati baik saat ia meminta tolong menggunakan jasa rekening bank anda, karena komplotan penipuan sekarang sudah banyak menggunakan orang-orang lugu, kelihatan miskin dan wanita desa sebagai kepanjangan tangannya dalam melancarkan aksi penipuan.
  4. Jangan mau mentransferkan uang kepada orang yang anda tidak kenal mungkin saja Anda sedang dihipnotis lewat Telepon dengan cara mengarahkan anda keATM sesegera mungkin dan memerintahkan anda selanjutnya mentransfer uang ke rekeningnya.



Waspadai segala hal kemungkinan 
sebelum Anda terjebak!


No comments: